The world of my words 1
Short Story
Just click it

Talk Here»
DON'T SPAMMING HERE!!!

Archives»


Kadang ada satu pelajaran yang butuh extra effort untuk bisa memahaminya. Padahal sudah memperhatikan di kelas, ditambah dengan les di luar jam sekolah pula. Hmm, itu artinya…kita harus menambah lagi jam belajar kita di rumah. Yeay! Ini saatnya kita belajar bareng kakak. Biar bebas berantem, kita sebagai pihak yang butuh harus melakukan hal-hal di bawah ini:
  • Lihat situasi. Apakah kakak sedang nggak sibuk? Apakah dia menguasai materi yang mau kita pelajari? Lagi bad mood-kah dia? Jangan karena merasa lebih kecil lalu kita bisa memaksa kakak untuk membantu, ya.  Kalau minta diajari saat kakak lagi bete, bisa-bisa malah kena semprot deh kita.
  • Don’t take it for granted. Belajar sama kakak bukan berarti kita sendiri nggak berusaha, lho. Hanya mengandalkan arahan kakak akan bikin dia kesal dan membuat kita nggak jadi pintar.
  • Setelah kakak mau berbaik hati mengajari, kita sebaiknya memberi dia “bayaran”.Cukup traktir nonton bioskop atau makan bareng, itu juga bayaran yang oke, kok.
  • Kalau hasil pe-er atau ujian kita dapat nilai bagus, gara-gara diajari kakak. Horeee! Jangan ragu-ragu untuk memuji kepintaran dan kesabaran kakak di depan mama-papa. Dijamin, kakak pasti senang kalau tahu usahanya berhasil dan dihargai
Selasa, 02 November 2010 [shortstory]
Newer Post Chocolettha . TFN . GWFOlder Post