The world of my words 1
Short Story
Just click it

Talk Here»
DON'T SPAMMING HERE!!!

Archives»

Salah satu cara yang sering dipakai untuk mutusin pacar adalah dengan menulis e-mail/surat. Ada beberapa alasan kita memilih untuk putus lewat jalan ini. Bisa karena nggak tega kalau harus ngomong langsung ke pacar, atau mungkin kita sudah benar-benar nggak mau bertemu dengannya lagi.

Meskipun mutusin lewat surat terlihat simpel, tapi ternyata ada aturannya, lho. Karena sebenarnya e-mail bukan termasuk sarana yang sopan buat mutusin pacar. Jadi, kata-kata yang mau kita tulis harus dipikirkan dengan baik. GADIS kasih sedikit contekan, ya.
  1. Usahakan untuk menulis surat yang nggak berbelit-belit, tapi bukan berarti kita boleh berkata kasar, ya. Dimulai dengan menjelaskan alasan kenapa kita menulis surat ini ke dia.
  2. Jelaskan, masalah yang membuat hubungan kita dan dia nggak berjalan baik, dan PUTUS adalah jalan satu-satunya. Ceritakan saja apa yang kita rasakan, dan jangan memojokkan dia dengan kesalahannya, kalau dia yang bersalah. Jangan juga mengungkit sifatnya yang nggak kita sukai.
  3. Tawarkan pertemanan ke dia. Meskipun akan susah di awal kita putus, tapi siapa tahu suatu saat nanti kita bisa berteman baik dengannya?
  4. Jangan lupa untuk minta maaf kalau mungkin selama pacaran kita pernah nyakitin dia, dan bilang terima kasih atas waktu yang sudah dijalani bersama.
  5. Give him your best wishes. Bilang ke dia kalau memang kita merasa belum bisa berhubungan dengannya sementara waktu. Ingat, nggak usah lagi mengumbar kata sayang ke dia (walaupun rasa sayang itu masih kita rasakan), supaya nggak memberikan dia harapan palsu. Jadi, hindari kata-kata “Love“ atau “Missing You“, ya...
Yang namanya putus, adalah saat yang berat buat kita, bahkan jika kita cuma menuangkannya dalam sebuah tulisan. Jadi, tenangkan diri terlebih dulu sebelum membuat surat buat dia, ya
Selasa, 02 November 2010 [shortstory]
Newer Post Chocolettha . TFN . GWFOlder Post