The world of my words 1
Short Story
Just click it

Talk Here»
DON'T SPAMMING HERE!!!

Archives»


Ga tau kenapa lagi suka ama kata- kata itu.
Well, karena aku termasuk dalam sebagian dari segerombol mahasiswa teknik yang notebone mengharuskan dan sangat mewajibkan serta menjunjung tinggi sebuah kedetailan dalam menghasilkan suatu karya *tsaaaah.. jadi sudah sepatutnya dan sepantasnya kalau mahasiwa dan mahasiswi alias kata bututnya pelajar-nya juga harus bisa beradaptasi sama yang namanya, yah itu DETAIL alias TELITI!!! maklum kalau ga teliti bisa brabe urusan belakangan. contoh nih. seorang teknik sipil sudah ngeranccang bagus- bagus deh sebuah jembatan, eh taunya dia kurang teliti gitulah waktu perhitungan angka- angkanya, trus waktu jadi malah jembatannya miring. yah ga lucu dong Menara pissa ada saingannya? jembatan pula yang nyaingin. haha ya kan? atau mau contoh lain. yang berhubungan sama jurusan aku deh, biar ga disangka ngejatuhin teknik- teknik lain. Yaps! pertambangan. misalnya nih seorang mine planner nih kurang teliti dalam ngolah data yang dikasih sama explorer trus ternyata cadangann batubara yang seharusnya cuman buat 3 tahun kedepan jadi 5 tahun kedepan. nah bisa bangkrut tuh perusahaan haha. Intinya semua hal yang berbau keteknikan butuh deh yang namanya teliti. itu udah syarat wajib deh.
Nah sekarang hubungannya sama ibu rumah tangga apa ya?
Oke- oke.. Sebenernya aku belum ada pikiran sama sekali buat jadi ibu rumah tangga loh haha..
Cuman tadi abis beberes rumah, maklum lagi lebaran si Tini lagi mudik ke kampung halamannya, dan sebagai seorang anak perempuan yah terpaksa harus ngebantu beberes dong haha,, lagi asyik nyuci piring nih ceritanya, aku sempet termenung bentar buat mikirin ini.
Jadi ibu rumah tangga itu ga gampang loh, mesti belajar teliti dan detail juga buat keluarganya ntar haha..
gini deh. coba tengok waktu ibu kalian masak atau mba yang ngebantu ngeberesin rumah kalian lagi masak. Ga mungkin kan kalian dimasakin lauk- pauk yang hambar ga ada rasa sama sekali, ya kan?
Nah, mereka juga harus naro sekian banyak takaran bumbu kan di lauk pauk kalian itu juga butuh keteliitian ga asal gitu kan? coba bayangin kalau keasinan, atau kemanisan gimana? ahaha
Atau yang lain deh, anggep aja mereka lagi mau masak nasi. iya sih uda ga seperti jaman dulu kan yang mesti masak susah- susah sekarang sudah ada rice cooker yang tinggal colok udah deh matang. Tapi bayangin dong kalau itu airnya buat masakk nasinya kelebihan apa yah ga benyek, lembek itu nasi. Mesti teliti juga kan dalam hal takaran airnya, haha..
Sebenernya belajar keteknikan itu sama aja sama jadi ibu rumah tangga, sama- sama mesti teliti dan detail gitu. Itu sih menurut aku dan bisa aja sih salah. namanya juga pemikiran individu haha :D



Label: ,

Senin, 12 Agustus 2013 [shortstory]
Newer Post Chocolettha . TFN . GWFOlder Post